Sunday, July 12, 2015

Jadikan Orang Tua Laksana Raja, Maka Rezekimu Seperti Raja

Sebuah renungan hidup tentang hubungan kesuksesan seseorang dan bagimana mereka perlakukan orang tuanya

"Budi Harta Winata, Pengusaha baja /Pemilik PT. Artha Mas Graha Adalan.

 Ketika ditanya rahasia suksesnya menjadi Pengusaha, jawabnya singkat,“Jadikan Orang tuamu Raja, maka Rezeki-nya seperti Raja”.

Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa Orang-orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan Orang tua nya seperti Raja. Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan Orang tua-nya.

Lelaki asal Banyuwangi ini bertutur, 

“Jangan perlakukan Orang tua seperti Pembantu. Sudah tahu Orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta harta ke mereka, padahal kita sudah dewasa. Atau, Orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yg terjadi maka Rezeki Orang itu, Rezeki Pembantu, karena ia memperlakukan Orang tua-nya seperti Pembantu. Walau Suami-istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya”.

Dari diskusi itu, kami pun melakukan survey kecil-kecilan kepada beberapa org. Kami bertanya anaknya berapa? Siapa yg paling sukses? Siapa yg paling susah?

Ternyata jawabnya semua sama. 

Anak-anak yang sukses adalah, Anak yang memperlakukan Orang tua-nya seperti Raja. Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan kurang perduli pada orang tuanya.

Tapi juga mendekati mendekati orang tua hanya untuk mendapatkan Hartanya.

Mari terus berusaha dengan gigih dan keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan. 

Beruntunglah bagi yang masih memiliki orang tua, masih belum terlambat untuk berbakti. Uang bisa dicari, tapi kesempatan untuk mengasihi Orang Tua tidak bisa lagi kita dapatkan saat mereka telah pergi...

Jika cerita ini bermanfaat, BAGIKAN kepada teman atau saudara. 

Semoga kita selalu dibimbing oleh Allah untuk menjadi anak yang mampu berbakti kepada orang tua kita. 

Allahumma, Aamiin

0 comments:

Post a Comment